Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Hari ke-2 di Sungai Desa Pantee Cermin

BANDA ACEH- Tim Rescue Pos SAR Meulaboh, Kantor SAR Banda Aceh bersama dengan tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap Haris (21), warga Krueng Bate yang terseret arus sungai di Sungai Desa Pantee Cermin, Kecamatan Babah Rot, Kabupaten Aceh Barat Daya. Pencarian hari ke-2, Minggu (16/4/2017) dilakukan dengan melakukan penyisiran hingga hilir sungai.

Pencarian dilakukan setelah pada hari Sabtu (14/4/2017) Pukul 13.00 WIB Kantor SAR Banda Aceh menerima info dari Satgas SAR Abdya. Ia menginfokan bahwa ada orang tenggelam di Sungai Desa Pantee Cermin. Posisi korban terakhir diperkirakan ada pada koordinat 03 54 17.77 N – 096 42 53 E.

Dari informasi yang disampaikan hari itu,  Sabtu (15/4) Pukul 09.00 WIB,  Haris dan ayahnya hendak pergi ke kebun dengan cara menyebrangi sungai. Namun saat menyeberang air sungai meluap, sehingga Haris terseret arus sungai dan hilang.

Mendapatkan laporan tersebut pada Pukul 13.15 WIB Tim Rescue Pos SAR Meulaboh diberangkatkan menuju lokasi kejadian. Tim rescue Pos SAR Meulaboh berangkat bersama dengan Satgas SAR Abdya dengan menggunakan kendaraan double cabin dan land cruiser, dengan membawa peralatan SAR air.

Setibanya di lokasi kejadian Tim rescue Pos SAR Meulaboh berkoordinasi dengan unsur SAR yang ada untuk melakukan pencarian. Unsur SAR yang ikut melakukan pencarian di antaranya Koramil Babah rot, Polsek Babah Rot, BPBD Aceh Barat Daya, Satgas SAR Aceh Barat Daya, MDMC Aceh Barat Daya, Rapi Aceh Barat Daya dan masyarakat setempat. Pencarian dilakukan oleh Tim SAR Gabungan hingga Pukul 18.00 WIB.

Namun karena pencarian belum membuahkan hasil, pencarian dilanjutkan Minggu (16/4) pukul 08.00 WIB. Pencarian hari kedua ini diperluas area pencariannnya hingga ke arah hilir sungai.  Hingga berita ini diturunkan Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian. xna
Link Terkait
PEJABAT