TERLALU ASIK BERENANG DI SUNGAI AINIR TERSERET ARUS

Aceh Tamiang - Basarnas Pos SAR Langsa menerima informasi dari masyarakat Desa Tualang Cut Kabupaten Tamiang bahwa telah terjadi orang hanyut di Sungai Kampoeng Mesjid Kecamatan Manyak Pahit Kabupaten Aceh Tamiang pada pukl 18.49 WIB, Senin (13/03/17).

Tim rescue Basarnas Pos SAR Langsa berangkat menuju ke lokasi kejadian segera setelah informasi tersebut diterima. Sepuluh orang rescuer berangkat dengan menggunakan rescue car dan membawa peralatan SAR air sekitar pukul 18.55 WIB.

Ainir (L/10) tengah berenang bersama dengan teman-temannya di Muara Sungai Kampoeng Mesjid, namun karena diduga tidak bisa berenang, Ainir terseret arus dan tenggelam. Pencarian terhadap warga Kampoeng Mesjid ini dilakukan oleh Basarnas Pos SAR Langsa bersama dengan Polsek Manyak Pahit, Koramil Manyak Pahit, Satgas Aceh Tamiang serta masyarakat setempat.

Pencarian hari kedua dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan melakukan penyisiran di sepanjang sungai menggunakan dua perahu karet. Tim SAR gabungan tak membutuhkan waktu lama untuk menemukan bocah 10 tahun tersebut. Pukul 10.05 WIB tim SAR gabungan berhasil menemukan Airnir dalam keadaan meninggal dunia sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. (NA)

Link Terkait
PEJABAT