PENGENDARA MOTOR TRAIL TERERET AIR BAH SUNGAI ALEU KROEH

ACEH UTARA – Seorang pengendara trail hanyut terseret arus Sungai Aleu Kroeh Desa Embang, Kecamatan Geurodong Pasee, Aceh Utara yang sedang meluap, Selasa (28/3/17). Kejadian tersebut menimpa Ahmad Mujib (40) warga Matang Ubi Kecamatan Lhoksukon. Ahmad Mujin dan rekan-rekannya melaksanakan kegiatan lintas alam dengan menggunakan motor trail mereka. Setelah perjalanan panjang, mereka memutuskan untuk beristirahat sejenak di Sungai Aleu Kroeh. Lima menit menikmati istirahatnya, tiba-tiba debit air sungai meningkat dan menyapu yang disekitar pinggiran sungai. Pengendara motor trail lain dapat menghindar namun tak begitu halnya dengan Ahmad Mujin. Ia tersapu air bah dan tak dapat menyelamatkan diri.

Informasi ini didapat oleh Satgas SAR Aceh Utara yang dan langsung diteruskan ke Basarnas Pos Siaga SAR Bireun sekitar pukul 21.15 WIB. Empat orang rescuer Basarnas langsung bergerak menuju ke lokasi kejadiandengan menggunakan truk personil dan motor trail serta membawa peralatan SAR. Tim rescue Pos Siaga SAR Bireun tiba di posko sekitar 45 menit kemudian dan langsung berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Medan menuju ke lokasi kejadian sangat menantang, ,mengingat jalur yang dilalui merupakan jalur untuk kegiatan offroad. Pencarian dilakukan pada Rabu (29/3) pagi dengan menyisir aliran sungai serta pinggiran sungai. Tim rescue  Pos Siaga SAR Bireun melakukan pencarian bersama dengan Satgas SAR Aceh Utara, BPBD Aceh Utara, Koramil Geureudong Pasee, Polsek Geureudong Pasee serta masyarakat setempat.

Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban sekitar 150 meter dari lokasi awal kejadian sekitar pukul 10.50 WIB. Ahmad Mujid ditemukan dalamkeadaan meninggal dunia. Jenazah Ahmad Mujid langsung dibawa ke perkampungan terdekat untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga. Tim SAR gabungan yang telah berhasil melakukan pencarian membubarkan diri dan kembali ke satuannya masing-masing. (NA)
Link Terkait
PEJABAT