PENCARIAN OLEH TIM SAR SELAMATKAN DUA KORBAN ALAMI MATI MESIN

BANDA ACEH---01 April 2017 pukul 10.15 WIB Kantor SAR Banda Aceh mendapat informasi dari Satgas SAR Pidie Jaya bahwa didaerah 14 Mil Barat Laut Kuala Meureudu telah terjadi kecelakaab 1 (satu)  boat nelayan yang mengalami mati mesin yang diawakai oleh Raden (35 th/L) dan Dikri (40 th/L). Beralamat di Desa Meuraksa kec. Meureudu Kab. Pidie Jaya. Didapati dari kronologis nya bahwa mereka berdua pergi melaut dari kemarin 31 Maret 2017  hingga pagi 01 April 2017 boat mereka mengalami mati mesin.

Tim SAR Gabungan segera menurunkan Tim Rescue Pos SAR Bireun dengan 4 (empat) personil, BPBD Pidie Jaya 3 (tiga) orang, Satgas SAR Pidie Jaya 6 (enam) orang, dan Pamglima Laot Pidie Jaya 1 (satu) orang. Tim menggunakan Truck personil dan peralatan air. Dan menggunakan 1 (satu) unit fibber boat milik Satgas SAR Pidie jaya. 

Tak lama setelah melakukan pencarian di sekitar lokasi yang diketahui mengalami mati mesin akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil menemukan 2 (dua) korban tersebut dalam keadaan sehat dan selamat dan korban diantar kerumah dan boat yang digunakan kembali ke dermaga kuala meureudu. Tim yang terlibat dikembalikan kekesatuannya dan diucapkan terima kasih atas usaha dan kerjasamanya atas pencarian ini. (lia.t)
Link Terkait
PEJABAT