UPACARA PENYEMATAN KENAIKAN PANGKAT BAGI PEGAWAI BASARNAS

BANDA ACEH - Sebanyak 46 Pegawai Negeri Sipil Kantor SAR Banda Aceh, di antaranya Golongan III berjumlah 6 orang dan Golongan II berjumlah 40 orang, mendapat kepercayaan kenaikan pangkat dengan Keputusan Kepala Badan SAR Nasional Nomor SK.729/KP.302/1/BSN-2015 tanggal 30 Maret 2015. Penyematan tanda kenaikan pangkat dilakukan langsung oleh Kepala Kantor SAR Banda Aceh, Budiawan, S.Sos., Rabu (19/08/2015) di halaman Kantor SAR Banda Aceh.

Kepala Kantor SAR Banda Aceh, usai melakukan penyematan kenaikan pangkat secara simbolis kepada perwakilan, menyampaikan kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh Negara kepada para PNS atas dedikasi, kemampuan dan kinerja dalam melaksanakan tugas-tugas.

Kenaikan pangkat diberikan kepada pegawai yang benar-benar telah memenuhi ketiga aspek tersebut dan aturan lainnya.

“Kenaikan pangkat itu bukan secara mudah didapatkan seorang pegawai, melainkan harus melalui tahapan yang harus dijalani, mulai dari masa lama bekerja, dedikasi dalam bertugas hingga penilaian prestasi kerja,” ujarnya.

Dikatakan Budiawan, terhadap kepercayaan yang telah diberikan tersebut harus terus ditingkatkan, agar kedepan BASARNAS memiliki pegawai-pegawai professional yang mampu menjadi teladan bagi masyarakat.

“Penghargaan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh Negara ini harus bisa dipertanggungjawabkan dengan menunjukkan peningkatan motivasi kerja, dedikasi dan loyalitas kepada Negara,” ungkap Budiawan.

Ia juga berpesan, bahwa kenaikan pangkat tersebut harus disyukuri dan disikapi dengan bijaksana. Jangan hanya sekedar naik golongan penggajian, akan tetapi harus dinaikkan pula pola pikir ke arah yang lebih baik. Lebih lanjut dikatakan bahwa para pegawai lebih meningkatkan kemampuan diri, dalam hal melaksanakan tugas sebagai ‘pelayan masyarakat’. Beliau mengharapkan agar para pegawai, khususnya lingkup Kantor SAR Banda Aceh mampu menjadi tauladan diantara para PNS juga tauladan dimasyarakat.

Kegiatan upacara penyematan kenaikan pangkat diikuti PNS jajaran Kantor SAR Banda Aceh serta Pejabat terkait diakhiri dengan berdo’a bersama-sama. (humas SAR aceh/tq-aka)
Link Terkait
PEJABAT